UNPAD MENJADI WORLD CLASS UNIVERSITY??

Pendidikan adalah salah satu pilar utama bagi kemajuan bangsa. Suatu negara tidak akan maju dan berkembang jika tingkat pendidikan rakyatnya masih rendah. Pendidikan juga merupakan suatu harapan bagi generasi penerus bangsa untuk meraih masa depan yang lebih baik.
persaingan antar bangsa di segala bidang sangat dipengaruhi oleh kualitas pendidikan. Negara dengan kualitas pendidikan yang baik identik dengan negara yang unggul dan maju.
Dalam era globalisasi seperti saat ini, sumber daya manusia yang kompeten dan berkualitaslah yang akan mampu bersaing menghadapi tantangan di era yang makin kompetitif. Oleh karena itu, Perguruan Tinggi (universitas) sebagai salah satu tempat menuntut ilmu harus mampu merespon kondisi ini dengan mencetak lulusan berkualitas yang dapat bersaing pada level internasional. program pendidikan unggulan dan inovatif sangat diperlukan untuk mencapai pendidikan bertaraf internasional. Disamping itu, sinergisitas antara pemerintah dan universitas harus seiring sejalan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,
Sudah menjadi cita-cita bersama bagi seluruh civitas universitas padjajaran untuk menjadikan almamater tercinta ini menjadi sebuah universitas berkelas dunia, namun cita-cita akan hanya sebatas angan-anagan semu kalo tidak pernah di realisasikan .Menjadi world class university merupakan keinginan seluruh universitas terkemuka di indonesia.

Beberapa kriteria world class university, diantaranya adalah 40 % tenaga pendidik bergelar Ph.D, publikasi internasional 2 papers/staff/tahun, jumlah mahasiswa pasca 40% dari total populasi mahasiswa (student body), anggaran riset minimal US$ 1300/staff/tahun, jumlah mahasiswa asing lebih dari 20%, dan Information Communication Technology (ICT) 10 KB/mahasiswa.
Dari kriteria-kriteria tersebut Unpad memang belum mencapai keseluruhan dari kriteria-kriteria di atas namun usaha-usaha yang telah di lakukan oleh Unpad jika konsisten maka saya yakin unpad akan menjadi sebuah “World Class University”
Dan menjadi kewajiban kita semua seluruh civitas akademika unpad dan sinergisitas dengan pemerintah untuk bersama-sama merealisasikan cita-cita tersebut sehingga mutu pendidikan di indonesia akan lebih baik dan citra indonesia di mata dunia pun patut di banggakan.

2 comments:

Merr agatha said...

Ayo dukung Mr. Ukun jadi Rektorrr!!!

=p

pmanz said...

hmmm lum baca berita terbaru yaaaaa :p

Post a Comment