Peran Mahasiswa!!!

mahasiswa merupakan status yang di sandang seseorang yang sedang menjalani pendidikan formal di perguruan tinggi.peran mereka bukan hanya sebatas mengikuti kegiatan belajar mengajar ataupun forum2 diskusi di kampus
banyak hal yang menjadi tanggung jawab seorang mahasiswa,, mereka yang sebagai kelompok intelektual muda generasi bangsa ini mau tidak mau harus bisa berbuat lebih demi terciptanya kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

mahasiswa yang merupakan kelompok penggerak perubahan di saat terjadi kediktatoran dalam pemerintah maka di sinilh peran mahasiswa di tuntut untuk berbuat lebih berdiri paling depan demi terciptanya di lingkungannya menjadi kondisi ideal yg bisa membuat orang2 hidup sesuai hak dan kewajibannya.

mahasiswa berperan dalam hal sosial,dalam hal ini mahasiswa harus memiliki sifat solidaritas terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar sehingga memiliki kepekaan dalam hal peran sosial sehingga di harapkan mahasiswa dapat membantu masyarakat dalam hal materi ataupun imateriil karena mahasiswa merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sosial masyarakat.

mahasiswa sebagai insan akademik, dalam hal ini sebanyak apapun kesibukan seorang mahasiswa jangan sampai melupakan kewajiban mereka dalam hal menuntut ilmu dan menyelesaikan studinya karena mahasiswa di harapkan sebagai intelektual muda yang memajukan bangsa ini.

mahasiswa dalam hal moral harus memberikan contoh teladan yang baik, mengingatkan semua orang akan nilai2 keadilan, kebersamaan , kejujuran, kebenaran dan persamaan hak.

Berbahagialah kawan, kita-kita yang Mahasiswa karena banyak diluar sana tidak bisa bahkan bermimpi saja tidak dapat untuk menjadi Mahasiswa, mungkin sedikit lebay tapi ini yang ingin saya sampaikan sedikit bahwa menjadi Mahasiswa adalah sebuah kesempatan maka manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik karena tidak akan dapat kita ulang kembali masa dimana kita masih bisa merasakan bangku kuliah, mengerjakan tugas, laporan, tugas praktikum, kuliah lapang dan semacamnya.
Jangan mengeluh, jangan patah arang, dan jangan mudah menyerah. Yakinkan pada diri kita bahwa dengan menjadi Mahasiswa bisa mendapat penghidupan yang lebih baik agar bisa menghidupi orang lain dan janganlah kalian semua lupa akan peran dan tanggung jawab sebagai mahasiswa seutuhnya.

2 comments:

Merr agatha said...

mahasiswa dalam hal moral harus memberikan contoh teladan yang baik, mengingatkan semua orang akan nilai2 keadilan, kebersamaan , kejujuran, kebenaran dan persamaan hak. Like this!!! :-bd

pmanz said...

hhehehe.....
aduhhh smua essay nya di coment euyyy :D

Post a Comment