semangat 2011 !!!!!

  
KALAU TIDAK BISA MEMBERI MANFAAT UNTUK ORANG LAIN, JANGAN PERNAH JADI BEBAN

Cintailah seseorang dengan sepenuh hati. Kamu mungkin akan terluka, tapi ini satu-satunya cara untuk menjalani hidup yang sepenuhnya.




*pesan dari teman 

The Power Of Mind

kekuatan pikiran emang dahsyat ...semua ungakapn dan buku2pun telah banyak membahasnya.
“Success is only a state of mind”
“What you believe is what you get”
dan sekarang saya sedang di kalahkan oleh pikiran saya sendiri
pikiran yang membuat akal tak mau berpikir lagi secara logikanya
membuat waktu seakan-akan berjalan sangat lambat
hmm biarlah semuanya berjalan apa adanya...tak usah di paksakan...
matahari akan selalu terbit setiap pagi dengan senyumannya
malam pun masih mau menemani dengan ketenangannya
hujan masih akan turun dengan segala keromantisannya
"Ya Allah, aku memohon kepada-Mu curahan rahmat dari sisi-Mu, yang dengannya hatiku mendapat petunjuk, terkumpul segala yang bercerai-berai dan terhimpun segala yang terpisah-pisah, tertolak segala fitnah atas diriku dan bertambah baik urusan agamaku, terpelihara segala sesuatu yang jauh dariku dan terangkat apa yang dekat denganku, disucikan segala perbuatanku dan dicerahkan wajahku, diberi ilham menuju petunjuk dan terpelihara diriku dari segala sesuatu yang buruk."


BERGERAKLAH DAN BERKONTRIBUSILAH DI MANAPUN DAN DALAM BENTUK APAPUN.... GO GO RANGER'S SOL

SAVE WATER

pengen tau cara yang paling efektif dalam menghemat air
lihat gambar di bawah ini !!! semoga mengerti hehe

Cahaya Bulan

perlahan sangat pelan hingga terang kan menjelang
cahaya kota kelam mesra menyambut sang petang
di sini ku berdiskusi dengan alam yg lirih
kenapa matahari terbit menghangatkan bumi

   aku orang malam yg membicarakan terang
   aku orang tenang yg menentang kemenangan oleh pedang

perlahan sangat pelan hingga terang kan menjelang
cahaya nyali besar mencuat runtuhkan bahaya
di sini ku berdiskusi dengan alam yg lirih
kenapa indah pelangi tak berujung sampai di bumi

   aku orang malam yg membicarakan terang
   aku orang tenang yg menentang kemenangan oleh pedang

reff: cahaya bulan menusukku dengan ribuan pertanyaan
yg takkan pernah aku tau dimana jawaban itu
bagai letusan berapi bangunkan dari mimpi
sudah waktunya berdiri mencari jawaban kegelisahan hati

terangi dengan cinta di gelapku
ketakutan melumpukanku
terangi dengan cinta di sesatku
dimana jawaban itu

Tuhan Tau Tapi Menunggu

hmm kata2 mujarab yang ada di novel tetralogi laskar pelangi ini benar2 menginspirasi saya...
dalam hidup kita banyak memiliki keinginan dan terkadang keinginan tersebut tidak semuanya benar2 terwujud
tapi yakinlah... Tuhan tau semua apa yg kita inginkan bahkan lebih dari itu tuhan tau apa yg sebenrnya kamu benar-benar butuhkan.. dan tanpa kita sadari itulah cara tuhan menyayangi kita dengan memberikan sesuatu yang lebih baik tanpa pernah kamu bayangkan sebelumnya.... :)

Tuhan Tau tapi menunggu ,, menunggu sampai kamu benar2 membutuhkannya sampai kamu benar2 siap dan sampai kamu benar2 yakin dengan apa yg kamu inginkan

kapan bacanya yaa hmmm


Resensi Novel baru Andrea Hirata | Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas

Jika dikatakan bahwa novel ini (dwilogi Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas) untuk mejawab rasa penasaran sebagian besar pembaca karena kisah di dalam Maryamah Karpov tidak tuntas memang ada benarnya. Novel kedua yang berjudul Cinta di Dalam Gelas menurutku justeru lebih pantas diberi judul tersebut. Di novel inilah sepak terjang Maryamah digambarkan dengan jelas bukan hanya sekilas seperti dalam Maryamah Karpov

Jika dibandingkan dengan tetralogi sebelumnya, dwilogi ini terasa lebih nakal. Andrea membebaskan dirinya untuk bermain-main dengan bahasa yang lebih berani. Ini bisa dimaklumi mengingat spirit awal penulisan tetralogi Laskar Pelangi adalah sebagi persembahan kepada guru tercinta mereka Bu Muslimah. Sedangkan dwilogi ini sepertinya memanfaakan momentum dan latar Laskar Pelangi sebagai dasar cerita saja sehingga Andrea memiliki sedikit beban moral untuk bersantun dalam bahasa.
Novel ini masih mengusung tema pergulatan seseorang yang tidak kenal menyerah dalam mengatasi kesulitan hidup. Dia yang sudah miskin secara struktural menjadi lebih terhimpit lagi ketika nasib tidak berpihak kepada dirinya. Ketika sandaran hidup mereka justru menginggalkan mereka maka dialah yang harus berjuang untuk melepaskan atau menahan himpitan kemiskinan tersebut.
Hebatnya diantara pergulatan melawan himpitan kemiskinan tersebut dia masih memiliki resolusi hidup atau semacam life list (hal-hal penting yang ingin mereka capai dalam hidup) yang justeru melampaui status/kondisi sosialnya. Bayangkan seorang penambang timah tradisional memiliki keinginan dan kegigihan yang tinggi untuk belajar Bahasa Inggris. Meskipun untuk itu dia harus menempuh jarak sejauh 100 km di akhir pekan ke tempat kursus.
Kesan yang mendalam dan mengaduk-aduk emosi justru kita temukan di awal,  Mosaik 1 yang berjudul Lelaki Penyayang. Dari sebuah narasi menggelikan yang membuat kita terkekeh (terutama jika kita pernah menaksir lawan jenis di usia remaja) berakhir dengan tragedi menyedihkan yang mebuat mata kita berkaca-kaca. Kejutan yang seharusnya menjadi saat paling membahagiakan bagi sebuah keluarga sederhana justeru berubah menjadi kejutan akibat malapetaka.
Kisah Enong (nama panggilam Maryamah) saja sebenarnya layak dijadikan tema sentral Padang Bulan. Sementara kisah cinta Ikal dangan A Ling justeru menjadikan novel ini terasa bertele-tele. Nampaknya Andrea hendak memuaskan pembacanya sekaligus. Pertama rasa penasaran pembaca tentang Maryamah. Yang kedua akhir dari kisah cinta Ikal dan A Ling.
Bagi mereka yang belum pernah membaca Laskar Pelangi beberapa bab/mosaik akan terasa membingungkan karena dia memakai alur balik. Beberapa bab/mosaik itu menceritakan saat-saat Ikal masih bersekolah di Sekolah Dasar.
Seperti yang dikatakan Andrea Hirata ini adalah novel kultural  yang hendak memotret kehidupan orang Melayu (Belitong). Hal itu tergambar secara sempurna dalam novel kedua Cinta di Dalam Gelas. Orang Melayu yang memiliki budaya lisan sangat tinggi menemukan tempat yang pas untuk “melestarikan” budaya tersebut di warung kopi. Lihatlah bagaimana penasarannya seorang isteri tentang rasa kopi dari warung kopi yang katanya lebih enak dari kopi buatannya.  Kemudian diam-diam dia membeli kopi dari warung kopi dan membawanya pulang dengan harapan suaminya tidak ngopi di warung. Tapi apa kata suaminya, kopi tersebut tidak seenak kopi buatan warung kopi.
Di novel kedua inilah Maryamah mendapatkan nama belakang Karpov karena memakai metode pertahanan permainan catur ala Anatoly Karpov. Maryamah memakai permainan catur sebagai medium perlawanan terhadap hegemoni atau kesewenang-wenangan beberapa orang (lelaki) terhadap dirinya  di masa lalu. Kesewenang-wenangan yang mengakibatkan trauma berkepanjangan dalam hidupnya. Dengan kemenangan dari permainan catur itulah Maryamah mengusir trauma yang menghantui hidupnya sekian lama.
Dua buah novel yang digabung menjadi satu (bundling) terhitung sebagai hal baru bagi dunia buku Indonesia, setidaknya dalam kurun terakhir ini. Dengan harga 76.500 (toko buku) atau 65.025 (toko buku online) terbilang cukup murah untuk novel yang lumayan tebal ini (lebih tebal dari Laskar Pelangi).
“Ia adalah lelaki yang baik dengan cinta yang baik. Jika kami duduk di beranda, ayahmu mengambil antip dan memotong kuku-kukuku. Cinta seperti itu akan dibawa perempuan sampai mati”

“Jika kuseduhkan kopi, ayahmu menghirupnya pelan-pelan lalu tersenyum padaku”. Meski tak terkatakan , anak-anaknya tahu bahwa senyum itu adalah ucapan saling berterima kasih antara ayah dan ibu mereka untuk kasih sayang yang balas membalas, dan kopi itu adalah cinta di dalam gelas.

source: http://lippocikarang.wordpress.com/2010/06/27/resensi-novel-baru-andrea-hirata-padang-bulan-dan-cinta-di-dalam-gelas/ 
bercengkeramalah dengan daun-daun yang berguguran malam hari, angin malam yang dingin , dan kicauan binatang di malam hari. . biarlah terangnya bintang menjadi saksi atas ceritamu itu
berceritalah sesuka hatimu mereka akan menjaga kerahasiaan itu, meraka hanya tersenyum mendengar ceritamu :)
aku akan terus berjalan sampai ku benar-benar lelah sampai titik ku tak mampu untuk berjalan dan sampai tuhan menghentikan langkah ini

Doa Pada Hari 'Asyura



حَسْبُنَااللَّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ نِعْمَ الْمَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ
سُبْحَانَ اللَّهِ مِلْءَالْمِيْزَانِ وَمُنْتَهَى الْعِلْمِ وَمَبْلَغَ الرِّضَاوَزِنَةَالْعَرْشِ
لاَمَلْجَأَ وَلاَمَنْجَأَ مِنَ اللَّهِ اِلاَّ اِلَيْهِ سُبْحَانَ اللَّهِ عَدَدَالشَّفْعِ وَالْوِتْرِ
وَعَدَدَكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ كُلِّهَانَسْأَلُكَ السَّلاَمَةَبِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ
وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَاِلاَّبِاللَّهِ الْعَلِىِّ الْعَظِيْمِ
وَهُوَحَسْبُنَ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ نِعْمَ الْمَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ
وَصَلَّى اللَّهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

"Hasbunallahu wani'mal wakiilu ni'mal maulaa wani'man nashiiru
Subhanallahi mil-al miizaani wa muntahal 'ilmi wa mablaghar ridhaa wazinatal 'arsyi
Laa malja-a walaa manja-a minallahi illa ilaihi subhaanallahi 'adadasy syaf'ir wal witri
Wa 'adada kalimaatillahittaammaati kulliha nas-alukas salaamata birahmatika yaa arhamar raahimina
Walaa haula walaa quwwata illa billahil 'aliyyil 'azhiimi
Wa huwa hasbuna wa ni'mal wakiilu ni'mal maulaa wa ni'man nashiiru
Wa shallalahu 'alaa sayyidina muhammadin wa 'alaa aalihi washahbihii wasallam"
Artinya:
"Cukuplah Allah menjadi sandaran kami, dan Dia sebaik-baik Pelindung, sebaik-baik kekasih, dan sebaik-baik Penolong. Maha Suci Allah sepenuh timbangan, sesempurna ilmu, sepenuh keridhaan dan timbangan 'arsy. Tidak ada tempat berlindung dan menyelamatkan diri dari Allah, kecuali hanya kepada-Nya. Maha Suci Allah sebanyak bilangan genap dan ganjil, dan sebanyak kalimat Allah yang sempurna, kami memohon keselamatan dengan rahmat-Mu wahai Dzat Yang Paling Penyayang diantara semua yang penyayang. Dan tiada daya upaya dan kekuatan, kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Dan Dialah yang mencukupi kami, sebaik-baik Pelindung, sebaik-baik kekasih, dan sebaik-baik Penolong. Semoga rahmat dan salam Allah tetap tercurah kepada junjungan kami Nabi Muhammad, teriring keluarga dan sahabat beliau."

Like This..^^

video
Kita muncul sebagai sesuatu yang lain. Setiap orang itu unik dan mempunyai daya tarik tersendiri  yang tidak dimiliki orang lain. Setiap orang itu menarik  dan mempunyai gaya dan ciri khas yang tidak dimiliki oleh orang lain.  Setiap orang harus bersyukur dan  berbahagia dengan apa yang dimilikinya. Banggalah dengan karakter dan bentuk diri kita sendiri.

"ORANG YANG INGIN MENJADI DIRI  ORANG LAIN ADALAH ORANG YANG KEHILANGAN JATI DIRI"




*Bulan Cahaya

“ Dan sesungguhnya kami akan memberikan balasan bagi
orang-orang yang bersabar dengan pahala yang lebih baik dari apa yang
telah mereka perbuat.”(An-Nahl: 96)

Manusia tidak ada yang sempurna,,,tapi jangan berhenti menjadi BIASA jika mampu menjadi LUAR BIASA

Lingga oh Lingga

jatinangor mulai musim hujan lagi... tiap sore ujan mulu jalan menuju kosan saya pun banjir mulu capeee dehhh heuuu
klo di pikir2 jalan itu udah sering di perbaiki tapi ya te2p aja klo ujan jadi menggenang gara2 luapan air sungainya,, kalo saran saya sih yg harus di benerin tuh ya sungainya biar ga terlalu dangkal gara2 sampah yang banyak. jadi kalo aliran sungainya lancar kan airnya ga meluap mpe merendem jalan hmmm cuma bisa memberi saran tanpa bertindak huhhff

gara2 itu semua membuat saya males pulang ke kosan,, tiap malam berkelana ke kosan tmen2 ntah itu yg di sukawening,ciseke,sayang, yaa di manapun lah hahaha
pulang k kosan kalo pagi doang buat mandi dan ganti baju :D

ohh yaa mungkin tmen2 bingung dengan judul di atas yaaa lingga oh lingaa hhe
saya kasih tau aja lingga itu semacam kota di jawa tengah haha itu mah purbalingga ( ga lucu emang :p )
jadi lingga itu sebuah tempat makan di jatinangor yg 24jam delivery order, jadi bagi tmen2 kosan yg klo tengah malam kelaparan,atau lg ujan gede males keluar tinggal sms aja, makanan akan segera datang langsung di depan kamar anda hahaha
tapi kali ini ada yang aneh saat saya mencoba u/ memesan makanan di lingga

ini pesan singkat saya dengan cafe lingga
saya : a pesen nasi tomyom 3 porsi nusa indah 206 (di sni lah basecamp saya klo ga pulang k kosan)==> baca: numpang :D
setelah setengah jam di tunggu makanan tak kunjung datang tiba2 ada sms masuk dari lingga
lingga: ???
itu sms dari lingga.. saya pun bingung lohh kenapa di balasnya itu apa saya salah ngirim sms yaa
saya pun mengirim ulang smsnya
tiba2 langsung di balas ama lingganya seperti ini
lingga: nasi?? tomyom??2 porsi?? wah2 saya semakin bingung nggak biasanya mesen makanan jadi ribet gni tanpa berpikir panjang saya balas smsnya
saya: iya a pesen 3 porsi nasi tomyom nusa indah 206
terus lingga membalas
lingga: maaf emang buat di kirim kemana makanannya

zzzzzZZZ akhirnya saya pun bingung,,kok jadi aneh gni
dan setelah saya cek no.nya ternyata itu bukan no.nya cafe lingga tapi no.nya temen lama saya waktu sma yg namanya LINGGA hahahahahahahahahahahaha


pesan: jangan menunggu sangat lapar kalo mau makan karena konsentrasi anda bisa hilang :p

cat: nasi tomyom itu nasi yang di tambah sayur semacam soto daging sapi

Bruno mars-Just The way you are


Oh you know, you know, you know
Id never ask you to change
If perfect is what you're searching for
Then just stay the same

So don't even bother asking
If you look okay
You know I say

When I see your face
There's not a thing that I would change
Cause you're amazing
Just the way you are
And when you smile,
The whole world stops and stares for awhile
Cause girl you're amazing
Just the way you are

The way you are
The way you are
Girl you're amazing
Just the way you are

When I see your face
There's not a thing that I would change
Cause you're amazing
Just the way you are
And when you smile,
The whole world stops and stares for awhile
Cause girl you're amazing
Just the way you are

gilanya anak octane(dimas,angga,bambang,edo)

video

Kadang2 ada titik tersulit dalam hidup kita,ada noktah trpahit di lidah kita & ada ruang tersempit di dada u/ sekedar memilih