semangat 2011 !!!!!

  
KALAU TIDAK BISA MEMBERI MANFAAT UNTUK ORANG LAIN, JANGAN PERNAH JADI BEBAN

Cintailah seseorang dengan sepenuh hati. Kamu mungkin akan terluka, tapi ini satu-satunya cara untuk menjalani hidup yang sepenuhnya.




*pesan dari teman 

The Power Of Mind

kekuatan pikiran emang dahsyat ...semua ungakapn dan buku2pun telah banyak membahasnya.
“Success is only a state of mind”
“What you believe is what you get”
dan sekarang saya sedang di kalahkan oleh pikiran saya sendiri
pikiran yang membuat akal tak mau berpikir lagi secara logikanya
membuat waktu seakan-akan berjalan sangat lambat
hmm biarlah semuanya berjalan apa adanya...tak usah di paksakan...
matahari akan selalu terbit setiap pagi dengan senyumannya
malam pun masih mau menemani dengan ketenangannya
hujan masih akan turun dengan segala keromantisannya
"Ya Allah, aku memohon kepada-Mu curahan rahmat dari sisi-Mu, yang dengannya hatiku mendapat petunjuk, terkumpul segala yang bercerai-berai dan terhimpun segala yang terpisah-pisah, tertolak segala fitnah atas diriku dan bertambah baik urusan agamaku, terpelihara segala sesuatu yang jauh dariku dan terangkat apa yang dekat denganku, disucikan segala perbuatanku dan dicerahkan wajahku, diberi ilham menuju petunjuk dan terpelihara diriku dari segala sesuatu yang buruk."


BERGERAKLAH DAN BERKONTRIBUSILAH DI MANAPUN DAN DALAM BENTUK APAPUN.... GO GO RANGER'S SOL

SAVE WATER

pengen tau cara yang paling efektif dalam menghemat air
lihat gambar di bawah ini !!! semoga mengerti hehe

Cahaya Bulan

perlahan sangat pelan hingga terang kan menjelang
cahaya kota kelam mesra menyambut sang petang
di sini ku berdiskusi dengan alam yg lirih
kenapa matahari terbit menghangatkan bumi

   aku orang malam yg membicarakan terang
   aku orang tenang yg menentang kemenangan oleh pedang

perlahan sangat pelan hingga terang kan menjelang
cahaya nyali besar mencuat runtuhkan bahaya
di sini ku berdiskusi dengan alam yg lirih
kenapa indah pelangi tak berujung sampai di bumi

   aku orang malam yg membicarakan terang
   aku orang tenang yg menentang kemenangan oleh pedang

reff: cahaya bulan menusukku dengan ribuan pertanyaan
yg takkan pernah aku tau dimana jawaban itu
bagai letusan berapi bangunkan dari mimpi
sudah waktunya berdiri mencari jawaban kegelisahan hati

terangi dengan cinta di gelapku
ketakutan melumpukanku
terangi dengan cinta di sesatku
dimana jawaban itu

Tuhan Tau Tapi Menunggu

hmm kata2 mujarab yang ada di novel tetralogi laskar pelangi ini benar2 menginspirasi saya...
dalam hidup kita banyak memiliki keinginan dan terkadang keinginan tersebut tidak semuanya benar2 terwujud
tapi yakinlah... Tuhan tau semua apa yg kita inginkan bahkan lebih dari itu tuhan tau apa yg sebenrnya kamu benar-benar butuhkan.. dan tanpa kita sadari itulah cara tuhan menyayangi kita dengan memberikan sesuatu yang lebih baik tanpa pernah kamu bayangkan sebelumnya.... :)

Tuhan Tau tapi menunggu ,, menunggu sampai kamu benar2 membutuhkannya sampai kamu benar2 siap dan sampai kamu benar2 yakin dengan apa yg kamu inginkan

kapan bacanya yaa hmmm


Resensi Novel baru Andrea Hirata | Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas

Jika dikatakan bahwa novel ini (dwilogi Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas) untuk mejawab rasa penasaran sebagian besar pembaca karena kisah di dalam Maryamah Karpov tidak tuntas memang ada benarnya. Novel kedua yang berjudul Cinta di Dalam Gelas menurutku justeru lebih pantas diberi judul tersebut. Di novel inilah sepak terjang Maryamah digambarkan dengan jelas bukan hanya sekilas seperti dalam Maryamah Karpov

Jika dibandingkan dengan tetralogi sebelumnya, dwilogi ini terasa lebih nakal. Andrea membebaskan dirinya untuk bermain-main dengan bahasa yang lebih berani. Ini bisa dimaklumi mengingat spirit awal penulisan tetralogi Laskar Pelangi adalah sebagi persembahan kepada guru tercinta mereka Bu Muslimah. Sedangkan dwilogi ini sepertinya memanfaakan momentum dan latar Laskar Pelangi sebagai dasar cerita saja sehingga Andrea memiliki sedikit beban moral untuk bersantun dalam bahasa.
Novel ini masih mengusung tema pergulatan seseorang yang tidak kenal menyerah dalam mengatasi kesulitan hidup. Dia yang sudah miskin secara struktural menjadi lebih terhimpit lagi ketika nasib tidak berpihak kepada dirinya. Ketika sandaran hidup mereka justru menginggalkan mereka maka dialah yang harus berjuang untuk melepaskan atau menahan himpitan kemiskinan tersebut.
Hebatnya diantara pergulatan melawan himpitan kemiskinan tersebut dia masih memiliki resolusi hidup atau semacam life list (hal-hal penting yang ingin mereka capai dalam hidup) yang justeru melampaui status/kondisi sosialnya. Bayangkan seorang penambang timah tradisional memiliki keinginan dan kegigihan yang tinggi untuk belajar Bahasa Inggris. Meskipun untuk itu dia harus menempuh jarak sejauh 100 km di akhir pekan ke tempat kursus.
Kesan yang mendalam dan mengaduk-aduk emosi justru kita temukan di awal,  Mosaik 1 yang berjudul Lelaki Penyayang. Dari sebuah narasi menggelikan yang membuat kita terkekeh (terutama jika kita pernah menaksir lawan jenis di usia remaja) berakhir dengan tragedi menyedihkan yang mebuat mata kita berkaca-kaca. Kejutan yang seharusnya menjadi saat paling membahagiakan bagi sebuah keluarga sederhana justeru berubah menjadi kejutan akibat malapetaka.
Kisah Enong (nama panggilam Maryamah) saja sebenarnya layak dijadikan tema sentral Padang Bulan. Sementara kisah cinta Ikal dangan A Ling justeru menjadikan novel ini terasa bertele-tele. Nampaknya Andrea hendak memuaskan pembacanya sekaligus. Pertama rasa penasaran pembaca tentang Maryamah. Yang kedua akhir dari kisah cinta Ikal dan A Ling.
Bagi mereka yang belum pernah membaca Laskar Pelangi beberapa bab/mosaik akan terasa membingungkan karena dia memakai alur balik. Beberapa bab/mosaik itu menceritakan saat-saat Ikal masih bersekolah di Sekolah Dasar.
Seperti yang dikatakan Andrea Hirata ini adalah novel kultural  yang hendak memotret kehidupan orang Melayu (Belitong). Hal itu tergambar secara sempurna dalam novel kedua Cinta di Dalam Gelas. Orang Melayu yang memiliki budaya lisan sangat tinggi menemukan tempat yang pas untuk “melestarikan” budaya tersebut di warung kopi. Lihatlah bagaimana penasarannya seorang isteri tentang rasa kopi dari warung kopi yang katanya lebih enak dari kopi buatannya.  Kemudian diam-diam dia membeli kopi dari warung kopi dan membawanya pulang dengan harapan suaminya tidak ngopi di warung. Tapi apa kata suaminya, kopi tersebut tidak seenak kopi buatan warung kopi.
Di novel kedua inilah Maryamah mendapatkan nama belakang Karpov karena memakai metode pertahanan permainan catur ala Anatoly Karpov. Maryamah memakai permainan catur sebagai medium perlawanan terhadap hegemoni atau kesewenang-wenangan beberapa orang (lelaki) terhadap dirinya  di masa lalu. Kesewenang-wenangan yang mengakibatkan trauma berkepanjangan dalam hidupnya. Dengan kemenangan dari permainan catur itulah Maryamah mengusir trauma yang menghantui hidupnya sekian lama.
Dua buah novel yang digabung menjadi satu (bundling) terhitung sebagai hal baru bagi dunia buku Indonesia, setidaknya dalam kurun terakhir ini. Dengan harga 76.500 (toko buku) atau 65.025 (toko buku online) terbilang cukup murah untuk novel yang lumayan tebal ini (lebih tebal dari Laskar Pelangi).
“Ia adalah lelaki yang baik dengan cinta yang baik. Jika kami duduk di beranda, ayahmu mengambil antip dan memotong kuku-kukuku. Cinta seperti itu akan dibawa perempuan sampai mati”

“Jika kuseduhkan kopi, ayahmu menghirupnya pelan-pelan lalu tersenyum padaku”. Meski tak terkatakan , anak-anaknya tahu bahwa senyum itu adalah ucapan saling berterima kasih antara ayah dan ibu mereka untuk kasih sayang yang balas membalas, dan kopi itu adalah cinta di dalam gelas.

source: http://lippocikarang.wordpress.com/2010/06/27/resensi-novel-baru-andrea-hirata-padang-bulan-dan-cinta-di-dalam-gelas/ 
bercengkeramalah dengan daun-daun yang berguguran malam hari, angin malam yang dingin , dan kicauan binatang di malam hari. . biarlah terangnya bintang menjadi saksi atas ceritamu itu
berceritalah sesuka hatimu mereka akan menjaga kerahasiaan itu, meraka hanya tersenyum mendengar ceritamu :)
aku akan terus berjalan sampai ku benar-benar lelah sampai titik ku tak mampu untuk berjalan dan sampai tuhan menghentikan langkah ini

Doa Pada Hari 'Asyura



حَسْبُنَااللَّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ نِعْمَ الْمَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ
سُبْحَانَ اللَّهِ مِلْءَالْمِيْزَانِ وَمُنْتَهَى الْعِلْمِ وَمَبْلَغَ الرِّضَاوَزِنَةَالْعَرْشِ
لاَمَلْجَأَ وَلاَمَنْجَأَ مِنَ اللَّهِ اِلاَّ اِلَيْهِ سُبْحَانَ اللَّهِ عَدَدَالشَّفْعِ وَالْوِتْرِ
وَعَدَدَكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ كُلِّهَانَسْأَلُكَ السَّلاَمَةَبِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ
وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَاِلاَّبِاللَّهِ الْعَلِىِّ الْعَظِيْمِ
وَهُوَحَسْبُنَ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ نِعْمَ الْمَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ
وَصَلَّى اللَّهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

"Hasbunallahu wani'mal wakiilu ni'mal maulaa wani'man nashiiru
Subhanallahi mil-al miizaani wa muntahal 'ilmi wa mablaghar ridhaa wazinatal 'arsyi
Laa malja-a walaa manja-a minallahi illa ilaihi subhaanallahi 'adadasy syaf'ir wal witri
Wa 'adada kalimaatillahittaammaati kulliha nas-alukas salaamata birahmatika yaa arhamar raahimina
Walaa haula walaa quwwata illa billahil 'aliyyil 'azhiimi
Wa huwa hasbuna wa ni'mal wakiilu ni'mal maulaa wa ni'man nashiiru
Wa shallalahu 'alaa sayyidina muhammadin wa 'alaa aalihi washahbihii wasallam"
Artinya:
"Cukuplah Allah menjadi sandaran kami, dan Dia sebaik-baik Pelindung, sebaik-baik kekasih, dan sebaik-baik Penolong. Maha Suci Allah sepenuh timbangan, sesempurna ilmu, sepenuh keridhaan dan timbangan 'arsy. Tidak ada tempat berlindung dan menyelamatkan diri dari Allah, kecuali hanya kepada-Nya. Maha Suci Allah sebanyak bilangan genap dan ganjil, dan sebanyak kalimat Allah yang sempurna, kami memohon keselamatan dengan rahmat-Mu wahai Dzat Yang Paling Penyayang diantara semua yang penyayang. Dan tiada daya upaya dan kekuatan, kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Dan Dialah yang mencukupi kami, sebaik-baik Pelindung, sebaik-baik kekasih, dan sebaik-baik Penolong. Semoga rahmat dan salam Allah tetap tercurah kepada junjungan kami Nabi Muhammad, teriring keluarga dan sahabat beliau."

Like This..^^

Kita muncul sebagai sesuatu yang lain. Setiap orang itu unik dan mempunyai daya tarik tersendiri  yang tidak dimiliki orang lain. Setiap orang itu menarik  dan mempunyai gaya dan ciri khas yang tidak dimiliki oleh orang lain.  Setiap orang harus bersyukur dan  berbahagia dengan apa yang dimilikinya. Banggalah dengan karakter dan bentuk diri kita sendiri.

"ORANG YANG INGIN MENJADI DIRI  ORANG LAIN ADALAH ORANG YANG KEHILANGAN JATI DIRI"




*Bulan Cahaya

“ Dan sesungguhnya kami akan memberikan balasan bagi
orang-orang yang bersabar dengan pahala yang lebih baik dari apa yang
telah mereka perbuat.”(An-Nahl: 96)

Manusia tidak ada yang sempurna,,,tapi jangan berhenti menjadi BIASA jika mampu menjadi LUAR BIASA

Lingga oh Lingga

jatinangor mulai musim hujan lagi... tiap sore ujan mulu jalan menuju kosan saya pun banjir mulu capeee dehhh heuuu
klo di pikir2 jalan itu udah sering di perbaiki tapi ya te2p aja klo ujan jadi menggenang gara2 luapan air sungainya,, kalo saran saya sih yg harus di benerin tuh ya sungainya biar ga terlalu dangkal gara2 sampah yang banyak. jadi kalo aliran sungainya lancar kan airnya ga meluap mpe merendem jalan hmmm cuma bisa memberi saran tanpa bertindak huhhff

gara2 itu semua membuat saya males pulang ke kosan,, tiap malam berkelana ke kosan tmen2 ntah itu yg di sukawening,ciseke,sayang, yaa di manapun lah hahaha
pulang k kosan kalo pagi doang buat mandi dan ganti baju :D

ohh yaa mungkin tmen2 bingung dengan judul di atas yaaa lingga oh lingaa hhe
saya kasih tau aja lingga itu semacam kota di jawa tengah haha itu mah purbalingga ( ga lucu emang :p )
jadi lingga itu sebuah tempat makan di jatinangor yg 24jam delivery order, jadi bagi tmen2 kosan yg klo tengah malam kelaparan,atau lg ujan gede males keluar tinggal sms aja, makanan akan segera datang langsung di depan kamar anda hahaha
tapi kali ini ada yang aneh saat saya mencoba u/ memesan makanan di lingga

ini pesan singkat saya dengan cafe lingga
saya : a pesen nasi tomyom 3 porsi nusa indah 206 (di sni lah basecamp saya klo ga pulang k kosan)==> baca: numpang :D
setelah setengah jam di tunggu makanan tak kunjung datang tiba2 ada sms masuk dari lingga
lingga: ???
itu sms dari lingga.. saya pun bingung lohh kenapa di balasnya itu apa saya salah ngirim sms yaa
saya pun mengirim ulang smsnya
tiba2 langsung di balas ama lingganya seperti ini
lingga: nasi?? tomyom??2 porsi?? wah2 saya semakin bingung nggak biasanya mesen makanan jadi ribet gni tanpa berpikir panjang saya balas smsnya
saya: iya a pesen 3 porsi nasi tomyom nusa indah 206
terus lingga membalas
lingga: maaf emang buat di kirim kemana makanannya

zzzzzZZZ akhirnya saya pun bingung,,kok jadi aneh gni
dan setelah saya cek no.nya ternyata itu bukan no.nya cafe lingga tapi no.nya temen lama saya waktu sma yg namanya LINGGA hahahahahahahahahahahaha


pesan: jangan menunggu sangat lapar kalo mau makan karena konsentrasi anda bisa hilang :p

cat: nasi tomyom itu nasi yang di tambah sayur semacam soto daging sapi

Bruno mars-Just The way you are


Oh you know, you know, you know
Id never ask you to change
If perfect is what you're searching for
Then just stay the same

So don't even bother asking
If you look okay
You know I say

When I see your face
There's not a thing that I would change
Cause you're amazing
Just the way you are
And when you smile,
The whole world stops and stares for awhile
Cause girl you're amazing
Just the way you are

The way you are
The way you are
Girl you're amazing
Just the way you are

When I see your face
There's not a thing that I would change
Cause you're amazing
Just the way you are
And when you smile,
The whole world stops and stares for awhile
Cause girl you're amazing
Just the way you are

gilanya anak octane(dimas,angga,bambang,edo)

Kadang2 ada titik tersulit dalam hidup kita,ada noktah trpahit di lidah kita & ada ruang tersempit di dada u/ sekedar memilih

Tidak ada penderitaan dalam hidup ini, kecuali orang yang membuat
dirinya sendiri menderita.Tidak ada kesulitan sebesar dan seberat apa pun di dunia ini, kecuali hasil dari
buah pikirannya sendiri. Terserah kita, mau dibawa ke mana kehidupan
ini. Mau dibawa sulit, niscaya segalanya akan menjadi sulit. Jika kita
memilih jalan ini, maka silahkan, persulit saja pikiran ini. Mau
dibawa rumit pastilah hidup ini akan senantiasa terasa rumit.
Perumitlah terus pikiran kita bila memang jalan ini yang paling
disukai. Toh, semua akan tampak hasilnya dan, tidak bisa tidak, hanya
kita sendiri yang harus merasakan dan menaggung akibatnya.

Akan tetapi, sekiranya kehidupan yang terasa sempit menghimpit hendak
dibuat menjadi lapang, segala yang tampak rumit berbelit hendaknya
dibuat menjadi sederhana, dan segala yang kelihatannya buram, kelabu,
bahkan pekat gulita, hendaknya dibuat menjadi bening dan terang
benderang, maka cobalah rasakan dampaknya.

Ternyata dunia ini tidak lagi tampak mengkerut, sempit menghimpit, dan
carut marut. Memandang kehidupan ini terasa seperti berdiri di puncak
menara lalu menatap langit biru nan luas membentang bertaburkan
bintang gemintang, dengan semburat cahaya rembulan yang lembut
menebar, menjadikan segalanya tampak lebih indah, lebih lapang, dan
amat mengesankan. Allahu Akbar!

Memang,
“Sesungguhnya Allah tidak berbuat zalim kepada manusia sedikit pun,
tetapi manusia itulah yang berbuat zalim terhadap diri mereka sendiri”
(QS Yunus [11]:44).

Padahal Dia telah tegas-tegas memberikan jaminan melalui firman-Nya,
“Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan
(kesusahan)” (QS ath-Thalaq [65]:7).



(Nawwira Kifliyah; Sumber : Buku Meredam Gelisah Hati, MQS. )
by :Kalipaksi Jaladara

with the ranger's

Pembela Kebenaran Pembawa Perubahan!!!!!
Pemimpin yang baik adalah dekat dengan tuhan-Nya

"cukuplah Allah bagiku,menjadi penolong bagi kami dan Allah sebaik-baik pelindung"(Q.S.Ali.Imran 3:173)

materi pas karantina SOL


motivasi terkadang ibarat sebuah api unggun yang selalu perlu bahan bakar untuk menjadikan api unggun tersebut tetap menyala sehingga bisa mengahangatkan lingkungan sekitarnya...
kita terkadang merasakan motivasi yang luar biasa sehabis pulang seminar atau muhasabah tapi motivasi itu seakan lenyap setelah kita kembali pulang kerumah atau beraktivitas hal yang lain
lalu pertanyaannya bagaimana kita terus menjaga momentum motivasi tersebut....
yaa membangkitkan motivasi dari sumbernya...
setidaknya ada 3 sumber motivasi yang bisa kita munculkan
1. bangunlah harapan 
     karena hidup tanpa harapan adalah kematian,, hidup tanpa harapan berarti kita tak punya tujuan dalam hidup,kita melakukan sesuatu tanpa kita tahu kenapa kita melakukan itu dan untuk apa. jadi bangunlah harapan dalam hidup anda bangunlah cita-cita yang besar dan jangan pernah anda turunkan cita-cita anda tersebut karena yakinlah step by step cita-cita yang anda inginkan akan tercapai

2. ciptakan rasa takut
  yaa hal inilah yang kita sering tak sadari, kemampuan lebih kita akan muncul saat kita merasakan ketakutan. pernahkah anda melompat pagar yang tinggi yang sebelumnya anda pikir tidak bisa melakukan hal tersebut tapi saat anda di kejar-kejar anjing anda secara tidak sadar bisa melompati pagar tersebut, jika anda mau merenenung pernahkan anda berpikir kenapa orang tua kita begitu bekerja keras setiap hari tanpa mengenal lelah dan pantang menyerah untuk menghidupi kita sebagai anaknya,sebagai contoh ketakutan yang ada dalam diri mereka adalah mereka tidak mau di anggap ama anak2nya sebagai orang tua yang gagal, seorang suami yang tidak  bertanggung jawab sehingga ketakutan-ketakutan tersebut yang membuat orang tua kita begitu kerasnya berjuang menghidupi kita.

3. Tumbuhkan rasa cinta terhadap apa yang kita lakukan
  apapun pekerjaan anda sekarang, cobalah lakukan aktifitas anda tersebut di sertai rasa cinta. jika anda melakukan aktifitas itu terpaksa carilah sesuatu yang membuat anda mencintai apa yang anda lakukan sekarang entah itu anda cinta sama rekan kerja anda, atau mencintai keluarga anda, atau hal apapun sehingga kalau anda sudah menyertai rasa cinta dalam setiap aktifitas yang anda lakukan maka anda tidak akan pernah kecewa ataupun menyesal.


MOTIVASILAH ORANG LAIN MAKA SECARA TIDAK SADAR ANDA TELAH MEMOTIVASI DIRI ANDA SENDIRI

Fall For You

by: secondhand serenade


The best thing about tonight’s that we’re not fighting
Could it be that we have been this way before
I know you don’t think that I am trying
I know you’re wearing thin down to the core

But hold your breath
Because tonight will be the night that I will fall for you
Over again
Don’t make me change my mind
Or I wont live to see another day
I swear it’s true
Because a girl like you is impossible to find
You’re impossible to find

This is not what I intended
I always swore to you I’d never fall apart
You always thought that I was stronger
I may have failed
But I have loved you from the start
Oh

But hold your breath
Because tonight will be the night that I will fall for you
Over again
Don’t make me change my mind
Or I wont live to see another day
I swear it’s true
Because a girl like you is impossible to find
It’s impossible

So breathe in so deep
Breathe me in
I’m yours to keep
And hold onto your words
Cause talk is cheap
And remember me tonight
When your asleep

Because tonight will be the night that I will fall for you
Over again
Don’t make me change my mind
Or I wont live to see another day
I swear it’s true
Because a girl like you is impossible to find
Tonight will be the night that I will fall for you
Over again
Don’t make me change my mind
Or I wont live to see another day
I swear it’s true
Because a girl like you is impossible to find
You’re impossible to find

Untuk ayah & ibuku


Ya Allah, rendahkanlah suaraku bagi mereka,
Perindahlah ucapanku di depan mereka.
Lunakkanlah watakku terhadap mereka dan
Lembutkanlah hatiku untuk mereka.

Ya Allah, berilah mereka balasan yang sebaik-baiknya
atas didikan mereka padaku dan Pahala yang besar
atas kesayangan yang Mereka limpahkan padaku,
Peliharalah mereka Sebagaimana mereka memeliharaku.

Ya Allah, apa saja gangguan yang telah mereka rasakan,
atau kesusahan yang mereka derita karena aku,
atau hilangnya sesuatu hak mereka karena perbuatanku,
jadikanlah itu semua penyebab rontoknya dosa-dosa mereka,
meningginya kedudukan mereka dan bertambahnya pahala kebaikan mereka
dengan perkenan-Mu, ya Allah
sebab hanya Engkaulah yang berhak membalas kejahatan dengan kebaikan berlipat ganda.

Ya Allah, bila magfirah-Mu telah mencapai mereka sebelumku,
izinkanlah mereka memberi syafa'at untukku.
Tetapi jika magfirah-Mu lebih dahulu mencapai diriku,
maka izinkahlah aku memberi syafa'at untuk mereka,
sehingga kami semua berkumpul bersama dengan santunan-Mu
di tempat kediaman yang dinaungi kemulian-Mu, ampunan-Mu serta rahmat-Mu.

Sesungguhnya Engkaulah yang memiliki Karunia Maha Agung,
serta anugerah yang tak berakhir
dan Engkaulah yang Maha Pengasih Di antara semua pengasih.

Untuk Ayahku yang telah banyak mengajarkan saya arti sebuah TANGGUNG JAWAB
Untuk Ibuku yang telah banyak mengajarkan saya arti sebuah KESABARAN&KASIH SAYANG
Terima kasih & maafkan atas semua kesalahan anakmu ini
I L:OVE YOU MOM & DAD :)
Jangan terlalu mengkhawatirkan masa depan!!!! 

 
"jika kau merasa bahwa segala yang di sekitarmu gelap dan pekat, maka tidakkah dirimu curiga bahwa engkaulah yang diutus oleh Allah untuk menjadi cahaya bagi mereka. Berhentilah mengeluhkan kegelapan itu, karena sinarmulah yang sedang mereka nantikan, maka BERKILAULAH!! (Salim A. Fillah)"
kamu tidak akan pernah sendiri selama ada ALLAH di hatimu kawan :)
"hidup itu pilihan tapi anda tidak bisa memilih resiko-resiko atas pilihan anda itu"
"seorang pelaut ulung tidak di lahirkan di sungai yang tenang kawan"

HYMNE School Of Leader



Berderap bulatkanlah tekadmu
Menuju Indonesia baru
Harapan pasti ada, jangan pernah menyerah
Tunjukkan bahwa kita pasti bisa




Be a leader… be a leader
Think that the only you can do it
Our will and our dreams
Be a great leader of the future




Buktikanlah dengan semangatmu
Kitalah pemimpin masa depan
Bukan hanya bermimpi, meski harapan pasti
Kita kan tunjukkan pada semua

Kebenaran Mutlak, Kebenaran Relatif, dan Kebenaran Virtual


Kebenaran mutlak adalah kebenaran yang hakiki dan sejati, sesuatu yang dapat melihat dan menyatakan keseluruhan realitas secara objektif, apa adanya. Kebenaran mutlak ini harus hanya ada satu saja dan merupakan suatu acuan atau standar bagi apa yang disebut dengan kebenaran relatif. Kebenaran mutlak itu mempunyai sifat universal ( berlaku bagi semua orang, tidak ada perkecualian ), kekal ( lintas waktu dan ruang, tidak berubah-ubah, tidak berganti ), integral (tidak ada konflik di dalamnya ) dan tanpasalah ( bermoral tinggi, suci ).
Manusia jelas bukan kebenaran mutlak, karena ia tidak memenuhi syarat-syaratnya. Manusia bukan kebenaran mutlak karena ia makhluk ciptaan yang terbatas, bersifat subjektif dan dikuasai oleh ruang dan waktu. Bersifat subjektif artinya terhadap objek yang sama manusia mempunyai sudut pandang atau pendapat yang berbeda-beda. Kalau misalnya ada 1000 orang yang dimintai pendapatnya akan sesuatu objek, akan ada 1000 macam pandangan yang berbeda-beda.
Manusia mengerti sesuatu sebatas pengertiannya sendiri dan melihat sesuatu sebatas daya lihatnya sendiri. Dia tidak bisa dan tidak mungkin bisa mengerti dan melihat sesuatu sebagaimana adanya. Jadi kebenaran yang dilihatnya dari sudut pandangnya sendiri ( yang terbatas ) itu bersifat relatif, bukan absolut ( mutlak ). Dikuasai oleh ruang dan waktu mempunyai implikasi bahwa ia tidak mahatahu ( artinya banyak hal yang tidak diketahuinya), bisa salah dan selalu berubah berganti.

curhat bentar ahhhh =D

hmm hari-hari semester 5 mulai terasa, harus benar2 pintar manajemen waktu kalo nggak bisa berantakan deh semua hahaha

seminggu ini di sibukkan dengan menulis....menulis dan menulis
setelah selesai abisin paper untuk tugas SOL, Laporan sudah memanggil2...
sepertinya sih udah biasa ah ngerjain laporan udah semester 5 ini
cuma tiba2 terpikir di benak saya

Seberapa Penting sih LAPORAN???
saya rasa jawaban kita sepakat penting,, yaa karena segala sesuatu yang telah kita kerjakan emang harus di laporkan.
abis melakukan suatu event pun kita harus memberikan laporan
setelah kita meninggal pun kita memberi laporan pertanggungjawaban atas semua tindakan kita di dunia hehe :D

LAPORAN itu penting tapi apakah harus di TULIS TANGAN???
nah ini yang menjadi pertanyaan dasar saya, apakah laporan harus di tulis tangan yaaaa, apalgi dengan metode harus menuliskan prinsip,teori dkk hmmm saya rasa itu tidak terlalu penting atau kalo di perhalus bahasanya bisakah metode penulisan laporan di lakukan seefisien dan seefektif mungkin?
kalo menurut saya sih tujuan dari sebuah laporan praktikum kan meberikan hasil praktikum dan menganalisanya sesuai dengan prinsip dan teori praktikum tersebut,
jadi menurut hemat saya cukuplah di laporan itu di tulis hasil analisa percobaan dan hasilnya.
karena metode penulisan laporan yang sekarang bisa di bilang kurang mendidik atau di balik semua ini ada konspirasi walah2 hehe

 cerita ini di ambil dari fb teman

assalamualaikum

Disebuah Universitas terkenal disalah satu negeri pesohor, ada seorang Profesor yang terkenal dengan segala kecerdasan serta karya-karyanya ilmiahnya yang fenomenal. Dan sang Profesor tersebut, juga telah menghabiskan waktunya bertahun-tahun hanya untuk bekerja di kampus tempat ia mengabdi. Ia tak pernah meluangkan waktu libur akhir tahunnya untuk bersenang-senang. Namun, setelah 10 tahun  lebih bekerja, ia pun dilanda kejenuhan sehingga berencana untuk menggunakan waktu libur akhir tahunnya untuk berpesiar.

Tatkala rencana itu sudah terlaksana dan Profesor itu diantar oleh seorang "RoomBoy"  sebuah kapal untuk masuk kamarnya, dengan sombongnya dia bertanya pada roomboy tersebut. "Ehh...! Pernahkah Anda belajar Psikologi ?"
Sang roomboy pun menjawab belum pernah, dan profesor keheranan, "Wah..., Anda ini kerja di Perusahaan yang berhubungan dengan manusia, bukankah seharusnya anda memerlukan ilmu psikologi guna mengenal watak, tingkah laku, tabiat manusia, tidak sekedar menjalankan pekerjaan semata," katanya. "Wah, tanpa belajar ilmu psikologi, anda telah menyia-nyiakan separuh hidup anda," lanjutnya.

Setelah roomboy itu pergi, sang profesor pun kemudian membaca buku. Tapi kala kejenuhan melanda, ia keluar kamar, naik ke dek, mengajak bercengkerama seorang kelasi. Tapi percakapan dengan relasi yang renyah itu tiba-tiba dirusak dengan pertanyaannya lagi. " Apa Anda pernah belajar Filsafat?"


"Belum pernah," jawab kelasi gelagapan. " Aku  sudah merasa puas dengan pekerjaanku, karena telah memberi pengalaman bagiku bisa mengelilingi dunia."
"Dengan belajar filsafat...?"  jawab profesor itu dengan angkuhnya, " Anda akan tahu lebih mendalam makna kehidupan. Anda akan menghargai setiap pengalaman yang anda dapat lebih dari sekedar pengalaman.. Wah, karena anda ini tak belajar filsafat, berarti separuh dari hidup anda sudah anda sia-siakan."


Di hari lain, dia bertemu lagi dengan kelasi lain dan bercengkerama, tapi dia pun kembali merusak suasana dengan pertanyaan-pertanyaan yang berbeda, " Apakah anda pernah belajar Antropologi ?"
Ketika kelasi itu menjawab tidak pernah, sang profesor itu pun berkhotbah lagi, "Jika saja anda belajar Antropologi, pasti anda akan bisa memahami suku-suku di setiap pulau yang pernah anda kunjungi dan pengalaman anda akan lebih kaya. Karena Antropologi mengajari anda tentang upacara, legenda, adat dan ritual keagamaan. Tapi sayang, karena anda tidak belajar antropologi, berarti anda sudah menyia-nyiakan separuh hidup anda.

Dengan angkuhnya, profesor itu pergi. Ia merasa paling pintar dan wajar kalau hampir setiap orang di atas kapal itu kemudian menjauhinya. Hingga akhirnya, suatu malam kapal itu diterjang badai. Lambung kapal berkeriut-keriut. Karena badai itu cukup kencang, kapal itu pun pecah.
Profesor itu buru-buru memakai jaket penyelamat, lalu bergegas menuju perahu penyelamat. Di kapal penyelamat itu, para kelasi mengatur penumpang yang bersiap-siap meninggalkan kapal, dan salah satu kelasi melihat profesor kepayahan dan ketakutan di tengah hujan deras.

Dengan sengit, kelasi itu bertanya, "Pernahkah anda belajar berenang?"
"Tidak", jawab profesor itu dengan tubuh gemetar, karena ketakutan.
"Sayang," ucap kelasi itu, " Kalau kapal penyelamat ini tenggelam, berarti anda telah menyia-nyiakan seluruh hidup anda."






Boleh jadi kita memiliki segala kelebihan akan kepintaran dalam ilmu pengetahuan,
Namun boleh juga jadi disisi lain ada hal kecil yang tidak kita tahu & fahami.
Hidup untuk saling mengisi kekurangan dan kelebihan...
Hidup bukan untuk saling mengadu dan pamer kelebihan,
Merasa diri paling baik dan yang terbaik diatas segalanya
Adalah ciri manusia tak bersyukur dan angkuh......!!!
"Allah swt tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri..."


Wassalam,
"Keangkuhan akan menutup mata bathin jika tak pernah mau merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain...
Kebanggaan akan diri akan menutup mata bathin jika merasa bahwa diri kitalah yang paling benar dan pintar diatas segalanya...padahal sesungguhnya Allah lah diatas segala-galanya...."
 

Ada yang tahu arti lambang di atas?????

Tugas SOL III


Are You Leader???
Setiap manusia hakikatnya adalah pemimpin bagi dirinya sendiri, apabila di kembangkan maka kepemimpinan tersebut bisa lebih luas baik memimpin dalam hal berorganisasi ataupun dalam bermasyarakat. Menjadi seorang pemimpin adalah suatu proses belajar, siapapun bisa menjadi seorang pemimpin apabila seseorang itu mau di bina dan di didik dengan baik.
Banyak tipe-tipe kepemimpinan yang kita ketahui sekarang ini, di antaranya:
1. Gaya Kepemimpinan Karismatis
2. Gaya Kepemimpinan Diplomatis
3. Gaya Kepemimpinan Otoriter
4. Gaya Kepemimpinan Moralis
Dari keempat tersebut manakah yang menurut anda lebih baik?
Sebelum kita mengetahui macam-macam gaya kepemimpinan alangkah baiknya kita tahu definisi pemimpin itu sendiri seperti apa.
Beberapa ahli berpandapat tentang Pemimpin, beberapa diantaranya :
Ø  Menurut Drs. H. Malayu S.P. Hasibuan, Pemimpin adalah seseorang dengan wewenang kepemimpinannya mengarahkan bawahannya untuk mengerjakan sebagian dari pekerjaannya dalam mencapai tujuan.
Ø  Menurut Robert Tanembaum, Pemimpin adalah mereka yang menggunakan wewenang formal untuk mengorganisasikan, mengarahkan, mengontrol para bawahan yang bertanggung jawab, supaya semua bagian pekerjaan dikoordinasi demi mencapai tujuan perusahaan.
Ø  Menurut Prof. Maccoby, Pemimpin pertama-tama harus seorang yang mampu menumbuhkan dan mengembangkan segala yang terbaik dalam diri para bawahannya. Pemimpin yang baik untuk masa kini adalah orang yang religius, dalam artian menerima kepercayaan etnis dan moral dari berbagai agama secara kumulatif, kendatipun ia sendiri mungkin menolak ketentuan gaib dan ide ketuhanan yang berlainan.
IKHLAS ITU BUKANNYA TIDAK DI BAYAR,,,,,
KEIKHLASAN YANG KITA LAKUKAN ITU AKAN DI BAYAR LANGSUNG OLEH ALLAH SWT.
"JIKA ANDA TIDAK BISA TERBANG SENDIRI TERBANGLAH DENGAN SAYAP ORANG LAIN"

Pak isnandar (alumni kimia 1996)
dekan fisip selaku calon rektor unpad  Prof Asep Kartiwa said:

Jika Anda ingin berhasil lakukan 2 hal berikut :
1. SAAT ORANG LAIN TAKUT KITA HARUS BERANI
2. SAAT ORANG LAIN TIDUR KITA HARUS TERBANGUN


kalo berdoa mah sudah keharusan yaaa =)
makna yang sungguh sangat dalam,,,, banyak manfaat setelah wawancara langsung dengan beliau =D
BERIBADAH ITU BUKAN MUSIMAN DI BULAN RAMADHAN
IBADAH ITU SAMPAI MATI

DAN SEMBAHLAH RABBMU SAMPAI DATANG KEPADAMU KEMATIAN ( QS. AL-HIJR: 99)

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1931 H
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

UNPAD MENJADI WORLD CLASS UNIVERSITY??

Pendidikan adalah salah satu pilar utama bagi kemajuan bangsa. Suatu negara tidak akan maju dan berkembang jika tingkat pendidikan rakyatnya masih rendah. Pendidikan juga merupakan suatu harapan bagi generasi penerus bangsa untuk meraih masa depan yang lebih baik.
persaingan antar bangsa di segala bidang sangat dipengaruhi oleh kualitas pendidikan. Negara dengan kualitas pendidikan yang baik identik dengan negara yang unggul dan maju.
Dalam era globalisasi seperti saat ini, sumber daya manusia yang kompeten dan berkualitaslah yang akan mampu bersaing menghadapi tantangan di era yang makin kompetitif. Oleh karena itu, Perguruan Tinggi (universitas) sebagai salah satu tempat menuntut ilmu harus mampu merespon kondisi ini dengan mencetak lulusan berkualitas yang dapat bersaing pada level internasional. program pendidikan unggulan dan inovatif sangat diperlukan untuk mencapai pendidikan bertaraf internasional. Disamping itu, sinergisitas antara pemerintah dan universitas harus seiring sejalan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,
Sudah menjadi cita-cita bersama bagi seluruh civitas universitas padjajaran untuk menjadikan almamater tercinta ini menjadi sebuah universitas berkelas dunia, namun cita-cita akan hanya sebatas angan-anagan semu kalo tidak pernah di realisasikan .Menjadi world class university merupakan keinginan seluruh universitas terkemuka di indonesia.

Beberapa kriteria world class university, diantaranya adalah 40 % tenaga pendidik bergelar Ph.D, publikasi internasional 2 papers/staff/tahun, jumlah mahasiswa pasca 40% dari total populasi mahasiswa (student body), anggaran riset minimal US$ 1300/staff/tahun, jumlah mahasiswa asing lebih dari 20%, dan Information Communication Technology (ICT) 10 KB/mahasiswa.
Dari kriteria-kriteria tersebut Unpad memang belum mencapai keseluruhan dari kriteria-kriteria di atas namun usaha-usaha yang telah di lakukan oleh Unpad jika konsisten maka saya yakin unpad akan menjadi sebuah “World Class University”
Dan menjadi kewajiban kita semua seluruh civitas akademika unpad dan sinergisitas dengan pemerintah untuk bersama-sama merealisasikan cita-cita tersebut sehingga mutu pendidikan di indonesia akan lebih baik dan citra indonesia di mata dunia pun patut di banggakan.

Peran Mahasiswa!!!

mahasiswa merupakan status yang di sandang seseorang yang sedang menjalani pendidikan formal di perguruan tinggi.peran mereka bukan hanya sebatas mengikuti kegiatan belajar mengajar ataupun forum2 diskusi di kampus
banyak hal yang menjadi tanggung jawab seorang mahasiswa,, mereka yang sebagai kelompok intelektual muda generasi bangsa ini mau tidak mau harus bisa berbuat lebih demi terciptanya kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

mahasiswa yang merupakan kelompok penggerak perubahan di saat terjadi kediktatoran dalam pemerintah maka di sinilh peran mahasiswa di tuntut untuk berbuat lebih berdiri paling depan demi terciptanya di lingkungannya menjadi kondisi ideal yg bisa membuat orang2 hidup sesuai hak dan kewajibannya.

mahasiswa berperan dalam hal sosial,dalam hal ini mahasiswa harus memiliki sifat solidaritas terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar sehingga memiliki kepekaan dalam hal peran sosial sehingga di harapkan mahasiswa dapat membantu masyarakat dalam hal materi ataupun imateriil karena mahasiswa merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sosial masyarakat.

mahasiswa sebagai insan akademik, dalam hal ini sebanyak apapun kesibukan seorang mahasiswa jangan sampai melupakan kewajiban mereka dalam hal menuntut ilmu dan menyelesaikan studinya karena mahasiswa di harapkan sebagai intelektual muda yang memajukan bangsa ini.

mahasiswa dalam hal moral harus memberikan contoh teladan yang baik, mengingatkan semua orang akan nilai2 keadilan, kebersamaan , kejujuran, kebenaran dan persamaan hak.

Berbahagialah kawan, kita-kita yang Mahasiswa karena banyak diluar sana tidak bisa bahkan bermimpi saja tidak dapat untuk menjadi Mahasiswa, mungkin sedikit lebay tapi ini yang ingin saya sampaikan sedikit bahwa menjadi Mahasiswa adalah sebuah kesempatan maka manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik karena tidak akan dapat kita ulang kembali masa dimana kita masih bisa merasakan bangku kuliah, mengerjakan tugas, laporan, tugas praktikum, kuliah lapang dan semacamnya.
Jangan mengeluh, jangan patah arang, dan jangan mudah menyerah. Yakinkan pada diri kita bahwa dengan menjadi Mahasiswa bisa mendapat penghidupan yang lebih baik agar bisa menghidupi orang lain dan janganlah kalian semua lupa akan peran dan tanggung jawab sebagai mahasiswa seutuhnya.

Trasidi Mudik bangsa ini??

Sudah menjadi tradisi ketika menjelang hari raya idul fitri maka rakyat di negri ini berbondong-bondong melakukan tradisi mudik ke kampung halaman, suatu menjadi keunikan dan problematika setiap tahunnya. Banyak suka dan duka di saat tradisi mudik ini semua rakyat di negri ini rela bermacet-macetan atau berkonvoi motor dengan membawa anak dan istrinya untuk sekedar pulang ke kampung halaman hal yang di nilai baik di saat mudik ini betapa pentingnya arti silaturahmi dan kekeluargaan di masyarakat kita dengan merogoh kocek lebih dalam,segala oleh-oleh di beli, hanya untuk bertemu saudara dan keluarganya di rumah namun ada juga hal yang miris terjadi saat mudik lebaran ini pencurian,kecelakaan,kemacetan.polusi semuanya meningkat saat terjadinya mudik. Fasilitas transportasi dan insfratuktur yang kurang memadai membuat polemik kemacetan selalu terjadi walaupun pemerintah sudah memberikan perhatian terhadap tradisi masyarakatnya ini namun masih kurang cukup.
Hal-hal yang harus di perhatikan selain problematika di atas mudik acap kali membuat etika dan etos kerja bangsa ini kurang terlihat dari banyaknya PNS yang masih mangkir kerja karena masih ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman di tambah apabila masyarakat itu kembali ke kota biasanya membawa saudara atau temannya untuk bersama-sama mengadu nasib hidup di jakarta hal ini yang mengakibatkan kota-kota besar seperti jakarta menjadi pusat kepadatan dan kemacetan.
Sudah menjadi pekerjaan kita bersama untuk menjadikan tradisi mudik ini untuk bersama-sama menjalin silaturahmi dan kekeluargaan namun dengan meminimalisir segala problematika yang terjadi.

Impian Indonesia di masa depan…??

Indonesia adalah bangsa yang besar dengan segala keanekaragaman penduduknya,sumberdaya alam hayatinya sudah menjadi impian kita bersama menjadikan negri ini bangsa yang besar tidak di pandang sebelah mata di mata dunia.

Impianku terhadap negri ini

- tidak ada lagi orang yang kelaparan atau memungut makanan sisa orang lain, saya harap semua penduduk di negri ini tercukupi kebutuhan sandangnya

- tidak ada lagi manusia-manusia yang hidup dan tinggal di gerobak,kolong jembatan, saya harap semua penduduk di negri ini tercukupi kebutuhan papannya

- tidak ada lagi orang tua yang menyuruh anaknya kerja di bandingkan untuk menuntut ilmu di sekolah, saya harap semua orang berhak mendapatkan pendidikan yang layak di bangsa ini

- tidak ada lagi ketidak adilan, saat ada kakek-kakek tua mencuri ayam di hukum 5 tahun namun sang koruptor masih hidup bebas, saya harap hukum di indonesia benar-benar adil

- tidak ada lagi pemimpin yang hanya obral janji saat kampanye, dan melupakan janjinya saat dia sudah memimpin, saya harap politik di indonesia bukan untuk kepentingan pribadi tapi untuk kemajuan bangsa ini

- tidak ada lagi negara lain yang berani menginjak-injak harga diri bangsa ini

- saya harap seluruh rakyat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang gratis

dan saya harap itu bukan hanya harapan saya tapi harapan anda dan kita semua sebagai masyarakat bangsa ini, dan memiliki kewajiban untuk mencapai hal-hal tersebut.

Tsunami Matahari. Benarkah Tsunami Matahari? Tsunami Matahari menuju ke Bumi. Ilmuan NASA mengeluarkan peringatan yang berhubungan dengan matahari. Tsunami Matahari. Bahkan di situs – situs media pemberitaan luar negeri juga telah menuliskan mengenai adanya tsunami matahari yang di khawatirkan akan mengganggu kinerja satelit dan semua komunikasi di planet Bumi. Tsunami Matahari ini diperkirakan terjadi akibat ledakan besar yang terjadi pada akhir pekan beberapa waktu lalu.

Para ahli astronomi di seluruh dunia yang memantau Matahari, melaporkan telah terjadi sebuah ledakan cukup besar pada akhir pekan lalu. Termasuk dari para pemantau ini adalah stasiun pemantau Solar Dynamics Observatory milik NASA.

Luapan energi Matahari yang luar biasa besar muncul bagaikan kembang api di permukaan Matahari. Gelombang energi itu terpancarkan menuju Planet Bumi bagaikan sebuah tsunami yang melintasi jarak 93 juta mil melintasi angkasa.

Seperti dilansir Telegraph.co.uk, para ilmuwan memperkirakan tsunami matahari ini akan mencapai Planet Bumi pada hari ini, Selasa (3/8/2010). Pada wilayah Bumi di dekat Kutub Utara dan Selatan, diperkirakan tsunami ini akan menghasilkan fenomena Aurora di langit.

Namun, para ilmuwan juga memperingatkan tsunami Matahari ini bisa merusak satelit komunikasi yang berseliweran di sekitar Planet Bumi. Namun tidak jelas tingkat kerusakan yang mungkin ditimbulkan. (detik)

=========

Profesor Riset Astronomi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin, membantah ancaman itu. “Tidak adatsunami atau badai matahari saat ini,” katanya seperti dikutip dari blog pribadinya.

Menurut Thomas, kejadian sebenarnya adalah terjadi ledakan atau flare kecil di matahari pada 1 Agustus 2010 sekitar pukul 16.00 WIB. Bila itu mengarah ke bumi, dampaknya kemungkinan baru terasa sekitar 3 Agustus, tetapi tidak signifikan.

Kejadian pada 1 Agustus tidak berdampak signifikan pada bumi. “Kalau pun ada hanya sedikit gangguan ketinggian orbit satelit dan tampaknya cahaya aurora di langit sekitar kutub karena interaksi partikel matahari yang terperangkap medan magnet bumi dengan atmosfer bumi.”

Tsunami matahari berbeda dengan badai matahari. Tsunami matahari adalah ledakan di permukaan matahari yang dampaknya hanya terasa di sekitar titik ledakan. “Ibarat terjadinya gempa di laut, maka gelombang tinggi terjadi menyebabkantsunami di sekitar episentrum gempa tesebut,” katanya.

Ia menambahkan, gelombang tsunami terjadi pada plasma atau gas panas di permukaan matahari sehingga tidak akan berdampak ke bumi. Sedangkan ledakan matahari atau lontaran massa matahari yang dikenal sebagai badai matahari bisa berdampak ke bumi ketika badainya berskala besar dan mengarah ke bumi.

***

Berdasar penelitian National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), yang disponsori lembaga antasariksa Amerika Serikat, NASA, badai matahari terjadi ketika muncul flare atau ledakan besar di atmosfer matahari dengan daya supertinggi.

Badai matahari bisa menyebabkan lonjatan tenaga lisrik hingga miliaran watt. Bila sampai ke bumi, pancarannya akan mempengaruhi medan magnet bumi yang selanjutnya berdampak pada sistem satelit, listrik, dan frekuensi radio. Bumi terancam kehilangan daya listrik.

Badai matahari merupakan siklus biasa yang terjadi setiap 11 tahun. Namun, siklus itu diperkirakan akan mencapai puncaknya pada 2012-2013. Badai matahari pernah melanda bumi pada 1 September 1859. Namun, kala itu tak terlalu berdampak karena kehidupan di masa itu belum ditopang listrik.

Berdasar prediksi tersebut, sejumlah badan antariksa telah berupaya menyiapkan sejumlah strategi menghadapi badai matahari. Strategi untuk mengantisipasi hilangnya daya listrik, satelit, dan frekuensi radio yang menopang kehidupan masyarakat modern masa kini. (vivanews)


* Tips Persiapan Bulan Ramadhan*

untuk sahabat2 muslim dan muslimah yang merasa kebingungan, mengenai apa-apa saja yang harus dan perlu
dipersiapkan menjelang bulan Ramadhan. Untuk itu, bolehlah diterapkan persiapan-persiapan berikut ini :

1- I'dad Ruhi Imani, yakni persiapan ruh keimanan.

Orang-orang yang sholeh biasa melakukan persiapan ini seawal mungkin
sebelum datang Ramadhan. Bahkan mereka sudah merindukan kedatangannya
sejak bulan Rajab dan Sya'ban. Biasanya mereka berdoa : "Ya Allah, berikanlah
kepada kami keberkatan pada bulan Rajab dan Sya'ban, serta sampaikanlah kami
kepada Ramadhan."

Dalam rangka persiapan ruh keimanan itu, dalam surah At-Taubah Allah
melarang kita melakukan berbagai maksiat dan kedzhaliman sejak bulan Rajab.
Tapi bukan berarti di bulan lain dibolehkan. Hal ini dimaksudkan agar
sejak bulan Rajab kadar keimanan kita sudah meningkat. Boleh dikiaskan,bulan
Rajab dan Sya'ban adalah masa pemanasan *(warming up),*sehingga ketika memasuki
Ramadhan kita sudah bisa bisa menjalani ibadah shaum dan sebagainya itu bak
sudah terbiasa.

2- I'dad Jasadi, yakni persiapan fizikal.

Untuk memasuki Ramadhan kita sebaiknya menyediakan fizikal yang lebih kuat
dan bersedia daripada biasanya. Sebab, jika fizikal lemah, boleh menjadikan kemuliaan
yang dilimpahkan oleh Allah swt. pada bulan Ramadhan tidak dapat kita raih secara optimal.

Maka, sejak bulan Rajab Rasulullah dan para sahabat membiasakan diri melatih
fizikal dan mental dengan melakukan puasa sunnah, banyak berinteraksi dengan al-
Qur'an, biasa bangun malam (qiyamul-lail), dan meningkatkan aktiviti seketika
berkecimpung dalam masyarakat.

3- I'dad Maaliyah, yakni persiapan harta.

Jangan salah faham, persiapan harta bukan untuk membeli keperluan
berbuka puasa atau hidangan di hari raya sebagaimana tradisi kita selama ini.
Mempersiapkan harta adalah untuk melipatgandakan sedekah, karena Ramadhan
padanya disediakan peluang yang banyak untuk bersedekah.

4- I'dad Fikri wa Ilmi, yakni persiapan intelektual dan keilmuan.

Agar ibadah Ramadhan dapat direbut seoptima mungkin, diperlukan bekal wawasan dan
tashawur (persepsi) yang benar tentang Ramadhan. Antaranya dengan membaca berbagai
bahan rujukan dan menghadiri majlis ilmu tentang Ramadhan.

Kegiatan ini berguna untuk mengarahkan kita agar beribadah sesuai tuntunan Rasulullah saw.
seketika Ramadhan. Menghafal ayat-ayat dan doa-doa yang berkait dengan pelbagai jenis ibadah,
atau menguasai berbagai masalah dalam fiqh puasa, juga penting untuk dipersiapkan.

Semoga persiapan yang dilakukan mampu menjadikan ibadah puasa kita kali ini adalah yang
terbaik dalam sejarah puasa yang kita lakukan. Dan semoga ianya diterima oleh Allah swt. dan
diberikan ganjaran yang sewajarnya bila amal dihitungkan untuk diberikan pembalasan.

Aaamiin.

sumber:Halaqah.net

REDENOMINASI

udah lama kaga nonton tipi nih ( haha secara ga punya tipi numpang mulu di temen =p )

setelah kemaren acara di tipi2 di hebohkan oleh video artis papan atas ,, 2 mojang bandung dengan keong racunnya skg lg hot2nya kata "Redenominasi" ===> ribet dah ngomongnya :D
redenominasi biasanya sedikit identik dengan "Sanering" naon deui eta teh... urang mah taunya sarengan hehe
apa bedanya redenominasi dan sanering????

Redenominasi adalah penyederhanaan sebutan satuan harga atau nilai mata uang di tengah masyarakat. Adapun sanering adalah pengguntingan uang
sanering biasanya dilakukan oleh negara dalam situasi perekonomian yang tidak stabil dan dalam situasi inflasi yang tinggi. Tingginya inflasi menyebabkan nilai atau daya beli mata uang suatu negara merosot cepat sehingga harus melakukan sanering.

Redenominasi hanya bisa berhasil dilaksanakan dalam kondisi perekonomian yang stabil ketika perekonomian tumbuh dan inflasi terkendali .

di catat: Wacana di BI itu mau nglakuin redenominasi bukan sanering , jdi dpt di ambil kesimpulan bahwa perekonomian bangsa ini sedang stabil hmmm beri aplause kalo gtu =)

kenapa perlu redenominasi?? perlu temen2 ketahui indonesia skg peringkat ke 2 dalam masalah pecahan mata uang yaitu 100.000
peringkat pertama di tempati vietnam dengan 1 lembar uang 500.000
ohh ya ada yg pernah ngeluarin uang 1 lembar setara dengan 1 miliar lohhhh ... wow 1 miliar 1 lembar hmm kalo di taro di dompet 10 lembar aja lumayan tuh wkwkwk

perlu di catat juga: redenominasi tidak mengubah nilai mata uang hanya penyederhanaan
dari Rp. 1000 jadi Rp. 1
jadi kalo sekarang temen2 biasa minta uang k orang tua 1 juta/bulan ntar mintanya Rp. 1000 ya hahaha....

Waktupun terus bergulir
setapak demi setapak
perjalanan itu terlewati
pelan tapi pasti.....
Tengoklah ke belakang sudah berapa jauh perjalanan itu
mungkin ada penyesalan,kecewa,sedih,senang..
tapi??
coba pandang ke depan
betapa masih jauhnya perjalanan itu bukan
masih banyak hal yang dapat kamu lakukan
maka,
berdo'alah kepada Tuhan
semoga masih bertemu hari,tgl,bulan yang sama di tahun depan
semoga masih di beri kesempatan untuk memperbaiki diri
"Ya Rahman,
ajarkan kami untuk tiada pernah putus asa dari kasih-Mu
ajarkan kami untuk selalu berharap yg terbaik dari-Mu
ajari kami untuk berani bercita-cita dan merencanakan hidup yang indah bersama orang-orang mulia.....

Stranger

Turn Around
Turn Around and fix your eye in my direction
So there is a connection
I can’t speak
I can’t make a sound to somehow capture your attention
I’m staring at perfection
Take a look at me so you can see
How beautiful you are

You call me a stranger
You say I’m a danger
But all these thoughts are leaving you tonight
I’m broke and abandoned
You are an angel
Making all my dreams come true tonight

I’m confident
But I can’t pretend I wasn’t terrified to meet you
I knew you could see right through me
I saw my life flash right before my very eyes
And I knew just what we’d turn into
I was hopeing that you could see
Take a look at me so you can see

You call me a stranger
You say I’m a danger
But all these thoughts are leaving you tonight
I’m broke and abandoned
You are an angel
Making all my dreams come true tonight

You are an angel
Making all my dreams come true tonight

Take a look at me so you can see
How beautiful you are
[x4]

Your beauty seems so far away
I’d have to write a thousand songs to make you comprehend how beautiful you are

I know that I can’t make you stay
But I would give my final breathe to make you understand how beautiful you are
Understand how beautiful you are

You call me a stranger
You say I’m a danger
But all these thoughts are leaving you tonight
I’m broke and abandoned
You are an angel
Making all my dreams come true tonight

You call me a stranger
You say I’m a danger
You call me a stranger
"Tak ada orang bodoh d dunia ini.. Yg ada adalah orang yg tidak memperoleh ksempatan utk mndapatkn pelajaran dari seorang guru yg baik"
*Mr Yohanes Surya*
.: Jangan pernah berkata “Tidak” untuk hanya sekedar mendengar :.

life is choice


hidup adalah pilihan
memilih dan di pilih di antara hal2 yg abstrak
diam atau bertindak

hidup ibarat sebuah pengembaraan
berujung tapi kita tak tau kapan sampai ujungnya
melelahkan tapi harus di lakukan
banyak orang hidup tapi terlihat mati

hidup adalah kebahagiaan
yakin??
ga semua orang merasakan kebahagiaan
hidup itu seperti seorang pelari
terus berlari sampai waktunya tiba berakhir
ga semua orang ingin berlari

hidupmu hidupku
matimu matiku
ahh kata syapa??
hidup bisa di tawar?
atas dasar apa anda berhak menawarnya

hidup=masalah
apa itu masalah
bukankah hanya ketidaksesuaian rencana dengan kenyataan toh
atas dasar apa anda berhak mengatur kenyataan

apapun arti hidup itu yg jelas
berpikirlah sederhana dengan kesederhanaan
dan bertindaklah dengan segala konsekuensinya
apapun kondisi anda tersenyumlah :)

Saat ini –saat dimana kesedihan menggugu, hati pecah membelah, asa serasa bersayap– saat itulah aku merasa intervensi Allah menjabah doa-doa ku.
Akan selalu ada dan akan selalu terjadi dimana hati dan logika kita tidak dapat menembus takdir.
Ya..Allah memiliki waktu-Nya sendiri dalam bertindak.
Ternyata semua permasalahan yang ada tidak perlu kita cemaskan hanya dengan percaya tentang hal itu.


my destiny


Mau Lari kemanapun
menjerit sekeras apapun
mengiba...
meminta belas kasihan dan pertolongan siapapun
Tetap saja pertolongan hanya dari Allah semata
bukan selain dari-nya