Pelajaran Moral Tetralogi Laskar Pelangi
  originally posted by pmanzzz Aug 05 2008, 05:05 AM

1. Jika tak rajin salat maka pandai-pandailah berenang
2. Jangan tanyakan nama dan alamat pada orang yang tinggal di kebun
3. Jika Anda cantik, hidup Anda tak tenang
4. Ternyata nasib yang juga sangat misterius itu adalah seorang pemandu bakat !
5. Jangan bersahabat dengan orang yang gila perdukunan
6. Jika Anda memiliki kesempatan mendapatkan cinta pertama di sebuah toko kelontong, meskipun toko itu bobrok dan bau tengik, maka rebutlah cepat-cepat kesempatan itu, karena cinta pertama semacam itu bisa menjadi demikian indah tak terperikan !
7. Ternyata rahasia menarik perhatian seorang gadis adalah kita harus menjadi pelari yang gesit
8. Jika Anda seorang produser film dan ingin untung besar, maka pakailah seorang sutradara yang otaknya bebal
9. Jika Anda sering berbicara di depan umum dan kerap dianggap tulalit karena kehabisan topik, maka belajarlah dulu jadi tukang gosip

tiba2 di tag note ama sahabat terbaik saya mpe skg,,
jadi inget pas lg jaman kelas 3 sma... novel laskar pelangi yang membuat saya menjadi lebih berani bermimpi tentang suatu cita2 tepatnya kata2  bahwa "bermimpilah sampai tuhan memeluk mimpi2mu" .."tuhan tau tapi menunggu" itu kata2 yg selalu membuat saya termotivasi.
semua cerita di novel tsb membuat saya berani bermimpi sampai saya skg bisa menjadi mahasiswa unpad semester 6 dengan segala dinamisasi organisasinya :D

gw lupa pernah di posting di mana tuh tulisan hmm

2 comments:

Ab said...

:D:D:D:D
di post disini jadi malu ane
ada lagi yang ane inget jaman sma man
ente bilang 2008 bandung
2012 sorbonne

deadline sorbonne 1 tahun lagi
gimana tuh :D:D:D:D ?

pmanz said...

hoiii brother :)
gw masih inget tpi apa 2012 yaa??hmm
selalu ada jalan selama kita meyakininya.. ganbate boi :D

Post a Comment